Category: Wedding

Review MUA

Pertama mau review MUA di jakarta, Oh ya saya ada pesta dua kali, di Jakarta dan di tempat koko di Tanjung Batu. Di Jakarta saya pake Shirenna MUA. Orangnya on time banged. Janji jam 5 dateng dari setengah 04:45 di Hotel Mega Anggrek. Padahal saya aja masih mandi jam segitu. Hahaha. Hasil Makeupnya bagus, banyak yang bilang pangling terutama saat makeup untuk pemberkatan. Kendala cuma di bahasa karena Shirenna ini sebenernya orang Shanghai dan kurang fasih bhs Indonesia. Untuk yang cari MUA , Shirenna boleh dipertimbangkan. Oh ya Shirenna juga kasih bonus softlense 1 pasang dan nail art juga peminjaman acsesoris.

 

cam-01_034

IG: shirenamakeupartist, 081316287495 / 085716059393

Kedua review MUA di Tanjung Batu namanya Ko Deny. Awalnya pas disepakati pesta di 2 tempat sempet galau untuk urusan makeup karena Tanjung Batu itu kota kecil ke Kepulauan Riau kira2 2jam naik ferry dari Batam. Saya type yang concern soal makeup karena makeup bisa membuat seseorang jadi cantik atau malah sebaliknya. Juga jenis cosmetic yang digunakan, soalnya saya type kulit sensitif. Search di IG akhirnya nemu deny_fedrosa. Liat dari IG makeupnya ok. Harga jg ok. Si ko Deny sh sebenarnya MUA Batam. Orangnya ramah banged. Orangnya juga on time. Berikut hasil makeupnya. Ko Deny juga memberikan peminjaman acsesoris. Untuk yang mau ada acara di Batam/ Tanjung Batu dan sekitarnya bisa call Ko Deny.

IG: deny_fedrosa, 0822 3070 9119 / 0878 9432 2557

 

 

 

Advertisements

Review El Bride Bridal

Entah knp h-3 bulan wedding mood saya hilang, semua ngerasa malas banged dikerjain. Akhirnya >1bulan sblm hari H baru ke bridal cari gown ini juga udah di bawelin orang-orang karena ngerasa bride to be yang 1 ini nyantai bgd.

Pas dateng ke El Bride bnyk gown yang sudah di book karena saya terlalu mepet. Akhirnya cuma dapat gown pemberkatan. Saya langsung jatuh hati sama gown ini.

img_0818

Gown yang simple tapi saya suka banged dan pastinya tanpa ekor karena untuk pemberkatan.

Minggu depannya saya baru ke bridal lagi untuk cari gown resepsi. Sampe di Bridal coba coba beberapa gown

Gown A

img_0947

Gown B

img_0954

Gown C

img_0962

Saya sebenernya suka gown C ini karena badan saya terlihat lebih panjang tapi… ngga bisa pake bolero dan saya ngga PD dengan tangan saya yang besar. Belum ada yg cocok juga. Apa minggu depan balik lagi aja ya, terus si Mba gown inget ada 1 gown yang biasa dibuat pameran tapi belum pernah ada yang pake. Spt ini penampakannya

img_0987 img_0989

Pertama kali pake suka banged diantara ketiga gown diatas, tapi lagi lagi masalah lengan. Lalu saya dikasih coba pakai bolero, begini penampakannya

img_1020

Sebenernya sih kurang suka boleronya spt ini saya pgn tengahnya tetap V. Hahaha. #sayamemangbanyakmaunya. Tapi ya oke lha drpd tanpa bolero. Tapi.. pas saya sudah mau pulang tiba2 diinfo kalau bolero ini sudah di book di tanggal beda 1 hari dari hari H saya #paniksangat . Tapi Mas Herry (marketing El Bride) coba menenangkan katanya nanti dy coba cari cara sama orang gown. Saya pulang dengan galau. Akhirnya 2 hari setelahnya diinfo kalau mereka akan buatin bolero baru. #legaaabangedd. Hari minggu nya disuru dateng lagi bwt coba boleronya

img_1140

Boleronya PERFECT banged, lebih bagus dari yang pertama dan modelnya sesuai harapan banged. Tengahnya V dan tangannya segitiga.

Terimakasih El Bride Bridal team. Bridal yang fleksible banged. Marketing, orang gown dan ownernya juga ramah dan smua Fast respond.  RECOMMENDED BRIDAL ^^

El Bride bridal

Jl. Mangga Besar IV E No. 2A
Jakarta 11150
Indonesi

Phone: 021-6491613

 

 

 

Revieew Cloi Shoes

Kali ini mau review prewed shoes, 2 minggu sebelum prewed baru sibuk cari sepatu saking nyantainya dan ngerasa ngga tau mau siapin apa.  Muter mall to mall. Ngga ada yang sreg di kaki, hati dan kantong. Ya secara saya pikir cuma untuk prewed ntah nanti juga ke foto apa ngga tuh sepatu, masa beli mahal2, tapi maunya tetap yang manis dan nyaman #capengpelit, hahaha.

Akhirnya 1 minggu sebelum prewed udah hopeless dan pasrah pake sepatu yang ada aja. Lagi jalan ke MTA (Mall Taman Angrek) pas mau jalan pulang lewatin pameran liat – liat terus masuk ke stand nya Cloi shoes langsung jatuh cinta sama sepatu yang diatas, suka dari model dan warna. Pas tanya harga ternyata lebih suka lagi under 350k dan berhububg lagi pameran disc lagi jadi 280k sajahh pemirsa.. Seneng banged dan langsung mau bayar tapi… ternyata no sepatu saya ngga ada. Yahh penonton kecewa deh.. #lebay.com

Mba nya bilang akan restock hari minggu depan kemungkinan hari jumat / sabtu  karena mereka di bandung jadi datangnya berkala tapi berhububg saya harus pake di hari jumatnya jadi lagi lagi saya kecewa. Di jalan pulang iseng – iseng cari IG nya terus cioba – coba contact. Owner nya ramah. Dan yang namanya jodoh ternyata hari senin / selasa sudah ada sepatu yang saya mau, saya juga tetap dapet  harga disc karena saya tadi tau dari pameran. Cuss langsung transfer. Hari rabu sepatu sudah sampai di tangan. Packing rapi *lupa foto saking excitednya. hahaha

Review sepatu ini:

positif:

  1. nyaman karena empuk karena motto mereka memang fashion and comfort shoes
  2. harganya sangat amat bersahabat
  3. fast response

negatif:

  1. heels tinggi 10 cm dan agak kecil jadi untuk berjalan dan terutama di permukaan yang tidak rata agak sulit

IG: cloishoes

Kesimpulan :RECOMMENDED

Backstreet, Salahkah??

Lagi denger lagunya Judika “Mama Papa Larang” tiba2 jadi keinget soal backstreet. Istilah yang umum terdengar. Pacaran secara diam-diam alias backstreet memang banyak dilakukan sama pasangan-pasangan karena berbagai macam alasan. Yang nggak boleh pacaran sama orang tuanya lah, atau mungkin nggak enak sama teman lah. Namanya aja diam-diam, pasti nggak ada yang tahu. Alhasil, ada enaknya dan nggak enaknya juga.

Backstreet… Salahkah?? Banyak yang bilang Backstreet itu sia2 karena seperti bom waktu. Saat ketahuan akhirnya memilih mundur. Eitss.. Jangan mudah menjudge spt itu dulu. Kita lihat dulu alasan backstreet nya apa. Kali ini saya ingin bahas tentang backstreet dari orang tua.

Sebenarnya sih semua orang tua (singkat:ortu) pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Alasan mereka tidak menyetujui hubungan anaknya dengan pasangan karena dari kacamata mereka, kalau pasangan anaknya tidak cocok. Atau belum waktunya si anak memulai hubungan yang lebih serius dengan lawan jenis.

Tapi tidak semua pendapat orang tua tentang pasangan si anak 100% tepat. Menurut saya justru backstreet ini ada sisi positif yaitu meyakinkan hati kita dan pasangan. Apakah pasangan rela menunggu sambil terus berusaha meyakinkan diri , pasangan dan orang tua kalau mereka memang pantas menjadi pasangan dan melangkah ke jenjang yang lebih serius. Kalau dengan backstreet malah selingkuh dengan alasan bosan backstreet, butuh kejelasan, bosan pacaran dgn sesuatu yang maya. Klo saya pribadi sih lebih baik mengakhiri hubungan tersebut, karena pada tahap pernikahan tidak semua berjalan manis dan baik. Yang tadinya manis, sepaham bisa berubah. Semua unpredictable.

Saya pun pernah mengalami hubungan backstreet selama -/+ 3 th. Tapi karena hal ini saya lebih yakin dengan pasangan. Saya bersyukur dengan backstreet justru bisa meyakinkan saya kalau memang “dy ” yang terbaik untuk saya.

Disini saya cuma ingin sharing saja kalau menurut saya backstreet tidak seburuk yang dikatakan orang-orang. Semua tergantung individunya masing – masing. Menyikapi hubungan backstreet.

Tidak perlu ada yang dikorbankan. Hanya perlu waktu untuk meyakinkan.

Beberapa cara mengaku ke ortu tentang hubungan backstreet:

  1. menyampaikan dengan bahasa yang baik dan dalam kondisi hati ortu yang baik pula
  2. mengetahui alasan ortu tidak setuju dan memberikan fakta-fakta perubahan positif pasangan
  3. jangan pantang menyerah, jika ortu tetap berkeras menolak maka berusahalah lebih baik lagi

Yang perlu diingat tidak ada orang tua yang ingin anaknya susah. Semua ortu menginginkan anaknya bahagia. Tidak perlu menyalahkan keadaan semua terjadi ada maksudnya.

 

 

 

Review Hair piece – Primrose

hair piece 2hairpiece 1

Pesen hairpiece ini untuk dipadanin dengan baju untuk sangjit yang warna nya juga fuchsia.

Menunggu sekitar -/+ 2 minggu. Dan ini hasilnya..

Untuk respon ok lumayan fast response. Hasil juga kurang dari 2 minggu. Lumayan cepat.

Menurut saya pribadi hasil nya so so saja.. hahaha.. Mgkn ekspektasi saya yang ketinggian x ya.

Kenapa saya bilang hasilnya biasa saja karena saya concern di warna , soalnya warna aslinya ngga se fuchsia ini terus kelihatan di gambar juga kalau ada warna semu putih di bagian ujung kelopak bunga.  Ya tapi mgkn orang ngga ngeh juga  sh ya..

Sekian review saya..

Apa saya akan repeat order produk lain? Hmmm.. mungkin saja tapi saya akan lebih detail untuk minta dibuatkan lebih rapi. Karena saya suka dengan penjual yang fast response.

Prewedding with Latrobe Photography

Karena repotnya bulan maret jadi belum sempet post tentang persiapan prewed.

Saya sempat bingung sih mau kapan prewed , harus siapin apa saja, mau tema seperti apa.

1minggu sebelum prewed saya dan ko2 ke latrobe untuk liat lokasi (karena selama ini cuma ketemu di pameran, jadi belum tau lokasinya) sekaligus coba ngobrol2 dengan salah satu photografer nya.

11 Maret 2016 saya prewed, bangun jam setengah 5 pagi karena harus makeup ke pademangan (studio makeup MUA saya hari H), kenapa saya harus makeup di MUA saya (Shirenna) , tadinya saya mau pake test makeupnya untuk sangjit, tapi Shirenna bilang kalo makeup ngga cocok akhirnya foto prewednya jelek. Terus Shirenna juga ga mau kl tes makeup terlalu mepet, soalnya biasa kan sangjit 1minggu sebelum hari H. Sampe di pademangan 6:10, Shirenna (MUA) langsung mulai makeup, selesai set 11 siang. Lamaa.. ya mungkin karena saat itu assist nya sakit jadi semua dy yg hndle. Sebelum otw ke El bride untuk jemput Mba Lia (retouch) dan ambil gown, Shirenna bawain veil, acsesoris dy takut nanti acsesoris dari bridal ngga ok.

Baru duduk di mobil orang El bride (marketing) telv ternyata sudah ada 10 misscall karena ya salah saya juga janji jam 10 tapi set 11 masih di pademangan, tapi ya kan bukan salah saya juga. Makeupnya yang kelamaan. Mood udh mulai rusak karena di telp2in terus selama di jalan. Saat itu juga jalanan macet.

Sampe El bride langsung saya duduk di belakang karena orang El bride ngga mau dekat2 sama Kimmy (minipom saya) yang mau saya ajak foto.Setelah barang2 masuk ke bagasi  Langsgung jalan Latrobe. Sampe Latrobe sekitar setengah 12 siang. Langsung ganti gown. Yang bikin mood saya menjadi bagus lagi karena team Latrobe baik bgd sama Kimmy, bisa mencairkan suasana supaya saya dan ko2 lebih santai plus Kimmy juga pinter banged difotonya. Jam 2 siang foto indoor selesai, makan siang dahulu sebelum lanjut ke Ancol untuk foto outdoor. Makan siang dipesan oleh Mba Meli (marketing Latrobe) helpfull banged Mba yang 1 ini.

Lanjut ke Ancol, foto2 ngga kerasa udah sore. Langsung buru-buru ke pangtai supaya ngga keburu gelap. Tapi sayangnya ngga dapet sunset karena mendung . Tp Amitohud ngga hujan. Ada lagi nh sore2 yang bikin mood jelek. Mba Lia (dari El Bride) pgn buru2 balik. Keliatan dy ngeburu2 supaya cepet udahan fotonya. Untungnya team Latrobe baik. Dy kayanya tau saya mulai kesel sama Mba Lia karena disuru udahan karena sudah jam 6 sore. Mba Lia dan 1 orang dari Latrobe diminta jaga pernak pernik nya di pantai. Saya, ko2, photografer dan asst nya jalan ke Le bridge bwt lanjutin foto-foto. Dy juga ada ngomgong ke saya. “Liat tuh orang2 aja masih foto2 masa kita pulang, ayo lanjut foto” . Mood saya bagus lagi.. Hahaha

O ya yang saya siapin untuk prewed itu sepatu saya dan ko2, flower crown, gown pink, kemeja dan dasi ko2, kupal (fake naik art), baju casual+ celana pendek. Saya juga dapet pinjaman tulisan LOVE dari Cici Yudith  yang baik hati.

Ini beberapa hasil fotonya. Semua masih raw files. Tapi menurut saya ini sudah bagus, meningat mood saya sempet turun beberapa kali. Mata juga sakit karena ngga biasa pakai softlense dan ngga bawa air softlense juga. Saya dan ko2 juga kaku karena baru 1x ini foto studio. Hahaha..

 

 

Libra Cake SANGAT Tidak Profesional

Ya lagi – lagi LIBRACAKE. Sebenernya saya sudah dicomplain ko2 karena menghubungi vendor ini lagi. Cuma saya mau kejelasan dan diselesaikan baik2, dan yang penting DP saya yang memang cuma Rp 500rb jelas nasibnya. Mungkin sebagian orang apalah arti Rp 500.000,- tapi saya sangat menghargai setiap rupiah uang. Karena saya tahu sulitnya mencari uang.

Untuk yang belum tahu ada malsah apa saya dengan Libra Cake saya cerita sedikit. Intinya saya kecewa karena bonus saya yang diberikan tidak sama dengan teman saya yang menggunakan Libra cake dan paketan bridal yang sama. Tapi masalah berlanjut karena saat saya mau upgrade harga cake pun bonus dibedakan alasannya saya sudah deal sebelumnya. Cerita lengkapnya ada di post Kecewa dgn Libra Cake

Berdasarkan hasil chat saya 2 bulan lalu dengan marketing Libra yaitu MAJU, saya diminta untuk menghubungi marketing saya sebelumnya yaitu RASAN untuk mengcancel wedding cake pesanan saya. Karena saya tidak mau ambil tawaran dari Sdr MAJU yaitu buka nota baru (seolah baru deal) saya akan dapat bonus yang banyak dan DP saya dialihkan ke cake lain tanpa potongan sama sekali. (memang percakapan ini tidak ada bukti karena MAJU menghubungi saya via telepon).

Penjelasan : Saya mau upgrade (dari 5 tingkat ke 7 tingkat) dari harga 3juta ke 6jt. Bonus sebelumnya diameter 12cm 6box, mingle 20 pcs

Kalau melanjutkan nota sebelumnya ( atau upgrade) bonus yang saya dapat kue diameter 12cm 10box (hanya 10 box bukan 10+6) dan mingle tetap 20pcs

Kalau saya buka nota baru bonus yang saya dapat 12cm 17 box, mingle 35 pcs dan potongan cake yang untuk suap2 15 pcs.

Jumlah yang lumayan jauh berbeda menurut saya. Aneh sh menurut saya bonus tanpa STANDAR. Katanya Libra cake perusahaan besar yang sudah puluhan tahun tapi ini berasa deal dengan vendor di kaki lima.

Saya menolak tawaran tersebut karena saya merasa dipermainkan. Saya cuma mau upgrade. Kenapa harus buka nota baru dan nota lama dgn DP Rp 500rb dialihkan ke kue lain.

Lalu saya telepon ke Libra cake mencari RASAN (marketing saya) saya info kalau saya mau mengalihkan DP saya untuk cake lain. Prosedurnya bagaimana?  Tiba2 telepon dialihkan ke MAJU, pertama MAJU tidak ingat case saya (ntah tidak ingat bener atau pura-pura)

Setelah itu saya coba jelaskan ulang niat saya dengan baik-baik. Kira2 begini percakapan saya:

MAJU: Hallo , cici. Ada apa ya?

Saya: Mas MAJU saya Slv, saya yang pernah contact mas untuk upgrade kue waktu itu

MAJU: Hmmm , yang mana ya, saya banyak customer jadi lupa.

Saya : *mencoba tetap sabar* Saya SLv sebenrnya sih saya mau hub marketing saya  , Mas RASAN tapi tiba2 dialihkan ke MAJU, saya mau alihkan DP saya saja. Jadinya bagaimana ya mas, soalnya waktu itu saya kan diminta mas MAJU untuk hub lgsg ke mas RASAN

MAJU: Lalu MAJU dengan nada tinggi. “KAN SAYA UDAH JELASIN KE CICI KALAU MAU ALIHKAN POTONGAN 30%, CICI ITU NGGA NGERTI2 YA! APA KLO NGGA GINI AJA DEH SAYA DUMBANG AJA 30% NYA. ITU UANG NGGA SEBERAPA KOK. CUSTOMER SAYA YG DP 5JT AJA NGGA RIBET KAYA CICI INI!” “MAKANYA CICI TU YG PINTER DONK KALAU MAU NEGO DIAWAL”

Saya : *JLEBBB* Menghela nafass.. Inhale Exhale… Saya masih coba sabar. Meskipun saya SANGAT TERSINGGUNG .. Mas, saya kan cuma mau tau aja standar 30% darimana ya mas. Apa ada tertulisnya. Saya soalnya bingung waktu itu mas MAJU bilang klo buka nota baru dengan Mas MAJU saya bisa alihkan DP tanpa kena potongan sama skali. Saya cuma mau tau dimana aturan yang menyebutkan 30% bukan saya ngga mau ada potongan. Mas tolong lebih sopan ya.

MAJU: CICI BISA BACA KAN KALAU DI NOTA ADA TULISAN LIBRA CAKE TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEJADIAN FORCE MAJEUR (dy baca fose majure, sempet bingung sh saya). CICI ADA BUKTI NGGA KALAU SAYA NGOMONG NGGA ADA POTONGAN. NGGA ADA KAN?? INI KARENA KEBIJAKAN SAYA SAJA. RIBET AMAT SI CICI INI!

Saya: Mas Force majeure itu setau saya kejadian atau keadaan yang terjadi diluar kuasa dari para pihak yang bersangkutan spt  bencana alam (banjir, gempa bumi), kerusuhan bukan soal pembatalan nota. terus 30% dimananya mas.  Ya iya ngga ada bukti kan mas telepon saya. Masa perlu saya rekam. Kayanya ngga segitu penting deh. Atau saya bicara sama atasannya Mas saja dh. Spy bisa ada solusinya. Percuma debat kayagini. 

MAJU: UDAH YA SAYA CAPE JELASIN, SAYA DISINI MANAGER MARKETING SAYA PALING BERWENANG DISINI MAKANYA RASAN AJA MINTA SAYA YANG NGOMONG!

Saya: Tutup telepon karena udah pgn makan itu orang.

Apa salah saya kecewa? Dibilang yang HARUS PINTER NGE-DEAL, MAU DISUMBANG. Memang potongan cuma Rp 150rb. Bukan uang besar. Tapi apa begitu cara LIBRA CAKE memperlakukan customer???

Hati2 untuk para capeng yang akan menggunakan vendor ini. 

DI NOTA TIDAK ADA INFO MENGENAI PEMBATALAN DAN POTONGAN 30%

20160322_085612

 

 

 

 

Wedding Cake : Justine Cake

Setelah KECEWA dan semakin kecewa dengan marketing2 Libra cake. Akhirnya saya dan ko2 memutuskan mengganti vendor wedding cake. Browsing2, tanya temen2 di group akhirnya menemukan beberapa vendor. Compare sini sana dari sisi harga, bonus, desain. Akhirnya memilih Justine Cake. Justine Cake ini rekomendasi dari nyokap. Karena Januari kemarin sepupu ada yang merried dan nyokap suka sama cakenya.

Sejauh ini nyari cake yang soft icing baru nemu Justine cake sh. Karena saya ngga suka bgd liat kebanyakan wedding cake kalau dipotong tp bekas nya aja ga ada.  Bener – bener keliatan palsunya. Sebenernya sh niat pgn yang ada cake aslinya. Cuma liat budget lagi deh nanti. Karena pst harus menambah budget lagi.

Cek via IG justinecake_jakarta dpt no. contact dan coba WA. Marketingnya namanya Citra.

Di Justine cake untuk bonus sudah standar. Sebelum saya deal aku ada compare dgn 2 marketing yg ada di justine dan bonus yg dikasih sama. Mencegah kekecewaan spt di Libra Cake.

Model Love in Paris 7 tiers ( pokonya 7 ga mau kurang ngga mau lebih. hahaha)

Bonus:

10×10 cm 20 buah , diameter 20cm 3 buah, mingel 20 buah

Tema warna menyusul dan rasa kue menyusul ( lapis surabaya, coklat dan cinnamon)

Model kue juga masih bisa ganti asalkan harga sama atau upgrade. Bonus disesuaikan kl harga upgrade.

Kira – kira kygn modelnya

IMG_20160205_151727

 

Review Handuk Couple from Wedding_detail

handuk 1

Ini penampakan handuk nya pertama x datang. Shock banget karena warna beda. Mutusin beli di wedding_detail karena waktu beli kimono hasil bagus dan memuaskan.

Pesenan handuk x ini dikirim tanpa konfirm dulu. Dan hasilnya mengecewakan. Pas pertama x terima pgn marah. Cuma coba baik2 tanya sama wedding detail nya. Pertama sh dari pihak wedding detail bilang dy beli di toko yang sama jadi ga mungkin beda.  Tp setelah saya kirim foto handuk yang beda warna dari pihak wedding detail kasih 2 option mau dikembalikan dan diganti dengan warna yang sama atau dipotong harga. Dan pihak wedding detail juga minta maaf karena kurang teliti dan mengakui kesalahannya. Good seller.

Banyak saran2 ada yang bilang better dipotong harga. daripada di balikin ternyata hasilnya mengecewakan. Tp kok kayanya mengganjal ya ngeliat beda warna begini. Apalagi nanti untuk dipajang di nampan. Akhirnya mutusin untuk tuker aja. 2 minggu kira2 nunggu dan saya wanti2 untuk di cek lebih detail lagi.

Hari ini handuk revisinya datang. Hasilnya memuaskan. Warna sudah sama. Semoga untuk wedding ring box hasilnya ngga mengecewakan.

Kecewa dgn Libra Cake

Awalnya sudah 99,9% yakin pake vendor wedding cake Libra cake. Siapa sh yg ga tau Libra, udah pengalaman di per – cake an. Terus dari Bridal drpt voucher Rp 1jt, subsidi 2 jt jadi makin yakin dh. Lagian apa sh artinya wed-cake kan cuma dummy aja. Pas pameran , marketing El bride antar aku dan ko2 ke Libra cake, untuk pilih wedding cake. Deal pas pameran katanya standar nya dpt cm 4box dan 10 mingle nego2 dpt 6 box cake diameter 12cm dan mingle 20. Senangnyaaa saat itu. Apalagi marketingnya bilang masih boleh ganti model, ganti warna bunga n pita. Ngerasanya flexible bgd dan baik bgd marketingnya *saat itu

Terus sharing sama temen yg ambil paket bridal yg sama. Ternyata Dy upgrade wedcake cuma Rp 500rb,- tp dpt 6box dan mingle 25. Sedangkan aku yg upgrade Rp 1jt dpt 6box dan mingle 20. Padahal deal dgn marketing yg sama pula. Mulai deh kecewa sama Libra cake. Tp yaudhlah. Mgkn rezekinya si temen. Awalnya aku mikir kayagitu.

Tapi…. semua berubah sejak bulan Desember. Karena ko2 mau upgrade wedding cake dari 5 tiers ke 7 tiers. Berbekal pengalaman yg aga kecewa dgn marketing yg namanya Ras*n. Jadi saya coba cari marketing lain. Contct ke Libra cake Mangbes diterima oleh Mba Ern*. Pertama2 Mba ini baik. Cuma Mba nya ga mw ksh tau brp bonus yg bisa di dapat. Katanya lgsg ke kantor aja nt dibantu disana. Hari Minggu tgl 16 Januari 2016 ke Libra Mangbes ketemu dgn Mba Ern* tapi diluar dugaan Mba nya jutek bgd, bahkan mama saya juga dijawab sinis pas nego bonus. Saat itu EMOSI bgd. Ngga sopan bgd. so, hari itu pulang tangan kosong. Malas sm si Mba.

Cari2 info lagi dari temen2 grup dpt lha referensi Mas M**u dgr dari salah satu bride to be klo Mas M**u ini Ok bonusnya. Contact Mas M**u , nego untuk 7 tiers model spt dibawah ini:

Aku juga info kl saya pny voucher, rekanan bridal. Lalu aku dpt lha bonus 17box , 25 mingle dan 15 piece potongan untuk suap2an. Lalu saya info saya mw upgrade sbnlmnya sudah deal dgn nota no xxx dan nama xx. Si mas ini lgsg jutek jwbnya knp dari pertama ngga ngomong kl sudah deal. Kl sudah deal sblmnya cm dpt 10 box dan mingle tetap 20. Lhoo.. kan aneh. Kan saya bayar juga. Trs saya tanya knp bisa kygt. Jwbnnya ketus, langsung saja ke kantor. Saya bales lagi, ok gpp kl ga bisa bantu. Saya kira kan ga hrs balik ke marketing yg sblmnya.  Si Mas M**u ini malah bilang saya ga bisa nego. Lho kok customer disalahin gitu? Kl saya balikin knp LIBRA cake tidak punya standar bonus. Tp yasudhlah malas ribut sama marketing kygn.

Saya bilang nanti saya mw cancel aja alihin jadi cake biasa trs si Mas M**u bilang bisa tapi akan dipotong 30% dari DP. Terus saya tanya donk mana peraturan yg bilang harus potong 30%, stau saya kl dialihkan ga kena potong, ataupun kena potong ga sampe 30% juga. Lalu.. tidak dibalas lagi lha Chat saya.

Curhat lha ke koko nan sabar, ko2 bilang blacklist Libra cari vendor lain. Klo sekarang aja sudah spt ini bagaimana di hari H kalau sampai ada masalah. Nanti saling tunjuk dan lempar kesalahan.

Akhirnya Cari2 vendor dpt lha Justin Cake (akan saya ceritakan di posting selanjutnya). Hari Minggu tgl 31 Januari tb2 si Mas M**u telv dan bilang klo mau deal hari ini pengalihan ngga kena potong 30% terus buka bon baru sama dy spy dpt bonus 17box n 25 mingle. Lha kok saya ngerasa dibodohin.

So, 30% potongan itu cuma gertakan? Pantes saja baca beberapa review an Libra bnyk negatifnya.

Ya mungkin ini jalan Tuhan spy menghindari drama2 aneh di hari H.

Stay positive ^^

Image result for stay positive thinking