Month: February 2016

Life is better with their

A Dog is the only thing on earth that love you more than he / she love himself / herself..

Image result for unconditional love from dogs quotes

Image result for unconditional love from dogs quotes

Mungkin banyak yg menganggap mereka hanya anjing, cuma binatang. Tp dalam hidup saya mereka yang bnyk memberikan support moril. Mereka yg selalu ada.

Hampir 20 th satu per satu mereka datang dan menjadi sahabat terbaik dalam hidup saya. Mereka memberi perhatian tanpa pamrih, mengajarkan arti ketulusan.

Disaat “manusia2 itu” banyak mengecewakan, disaat manusia2 hanya bisa menjudge semua yang saya lakukan dgn kacamata mereka pribadi, tanpa mau berfikir bagaimana perasaan orang yg dijudge seenaknya.

My dog is not pet but my dog MY SOUL , MY FAMILY. Ya mereka adalah keluarga yg sebenarnya. Bukan hubungan yg terpaksa menjadi sebuah keluarga karena hubungan karma dan hubungan darah .

 

 

Kecewa dgn Libra Cake

Awalnya sudah 99,9% yakin pake vendor wedding cake Libra cake. Siapa sh yg ga tau Libra, udah pengalaman di per – cake an. Terus dari Bridal drpt voucher Rp 1jt, subsidi 2 jt jadi makin yakin dh. Lagian apa sh artinya wed-cake kan cuma dummy aja. Pas pameran , marketing El bride antar aku dan ko2 ke Libra cake, untuk pilih wedding cake. Deal pas pameran katanya standar nya dpt cm 4box dan 10 mingle nego2 dpt 6 box cake diameter 12cm dan mingle 20. Senangnyaaa saat itu. Apalagi marketingnya bilang masih boleh ganti model, ganti warna bunga n pita. Ngerasanya flexible bgd dan baik bgd marketingnya *saat itu

Terus sharing sama temen yg ambil paket bridal yg sama. Ternyata Dy upgrade wedcake cuma Rp 500rb,- tp dpt 6box dan mingle 25. Sedangkan aku yg upgrade Rp 1jt dpt 6box dan mingle 20. Padahal deal dgn marketing yg sama pula. Mulai deh kecewa sama Libra cake. Tp yaudhlah. Mgkn rezekinya si temen. Awalnya aku mikir kayagitu.

Tapi…. semua berubah sejak bulan Desember. Karena ko2 mau upgrade wedding cake dari 5 tiers ke 7 tiers. Berbekal pengalaman yg aga kecewa dgn marketing yg namanya Ras*n. Jadi saya coba cari marketing lain. Contct ke Libra cake Mangbes diterima oleh Mba Ern*. Pertama2 Mba ini baik. Cuma Mba nya ga mw ksh tau brp bonus yg bisa di dapat. Katanya lgsg ke kantor aja nt dibantu disana. Hari Minggu tgl 16 Januari 2016 ke Libra Mangbes ketemu dgn Mba Ern* tapi diluar dugaan Mba nya jutek bgd, bahkan mama saya juga dijawab sinis pas nego bonus. Saat itu EMOSI bgd. Ngga sopan bgd. so, hari itu pulang tangan kosong. Malas sm si Mba.

Cari2 info lagi dari temen2 grup dpt lha referensi Mas M**u dgr dari salah satu bride to be klo Mas M**u ini Ok bonusnya. Contact Mas M**u , nego untuk 7 tiers model spt dibawah ini:

Aku juga info kl saya pny voucher, rekanan bridal. Lalu aku dpt lha bonus 17box , 25 mingle dan 15 piece potongan untuk suap2an. Lalu saya info saya mw upgrade sbnlmnya sudah deal dgn nota no xxx dan nama xx. Si mas ini lgsg jutek jwbnya knp dari pertama ngga ngomong kl sudah deal. Kl sudah deal sblmnya cm dpt 10 box dan mingle tetap 20. Lhoo.. kan aneh. Kan saya bayar juga. Trs saya tanya knp bisa kygt. Jwbnnya ketus, langsung saja ke kantor. Saya bales lagi, ok gpp kl ga bisa bantu. Saya kira kan ga hrs balik ke marketing yg sblmnya.  Si Mas M**u ini malah bilang saya ga bisa nego. Lho kok customer disalahin gitu? Kl saya balikin knp LIBRA cake tidak punya standar bonus. Tp yasudhlah malas ribut sama marketing kygn.

Saya bilang nanti saya mw cancel aja alihin jadi cake biasa trs si Mas M**u bilang bisa tapi akan dipotong 30% dari DP. Terus saya tanya donk mana peraturan yg bilang harus potong 30%, stau saya kl dialihkan ga kena potong, ataupun kena potong ga sampe 30% juga. Lalu.. tidak dibalas lagi lha Chat saya.

Curhat lha ke koko nan sabar, ko2 bilang blacklist Libra cari vendor lain. Klo sekarang aja sudah spt ini bagaimana di hari H kalau sampai ada masalah. Nanti saling tunjuk dan lempar kesalahan.

Akhirnya Cari2 vendor dpt lha Justin Cake (akan saya ceritakan di posting selanjutnya). Hari Minggu tgl 31 Januari tb2 si Mas M**u telv dan bilang klo mau deal hari ini pengalihan ngga kena potong 30% terus buka bon baru sama dy spy dpt bonus 17box n 25 mingle. Lha kok saya ngerasa dibodohin.

So, 30% potongan itu cuma gertakan? Pantes saja baca beberapa review an Libra bnyk negatifnya.

Ya mungkin ini jalan Tuhan spy menghindari drama2 aneh di hari H.

Stay positive ^^

Image result for stay positive thinking

 

Sebab-akibat, Jodoh , Suami dan Istri

 

 

Tiada hutang tiada tagihan, tanpa jodoh tak mungkin berkumpul

Kebanyakan perempuan membenci suaminya, jarang yang tidak…

Mengapa seorang istri lebih banyak mengeluh?

Karena pada saat dinikahkan ke calon suaminya , maka detik itu juga sang istri telah menyerahkan seluruh jiwa raga ke suaminya.

Setelah menikah, tugasnya adalah mencintai keluarga, mencintai suami dan anak-anaknya.

Bersusah payah demi keluarga.

Tapi di akhir cerita, sang suami tidak pernah bertutur kata yang baik!

Ada suami yang seumur hidupnya tidak pernah bertutur kata yang baik. Tidak pernah berkata “istriku, maaf telah merepotkanmu!”

Bahkan ada istri yang sudah sibuk kerja seharian berpikir ingin bermanja – manjaan dan berharap mendengar kata-kata menghibur hati dari sang suami

Namun reaksi suami suaranya bak halilintar malah memarahi istri

Satu kalimat saja sudah bisa membuat istri menangis pilu. Sampai di kamar pun masih terus menangis pilu. Niatnya ingin dihibur namun harus terima amarahnya.

Mengapa kita menikah dgn si A atau si B tidak dengan si C karena Anda ada hutang karma ke dia.

Tidak hanya istri yang bisa berhutang karma kepada suami namun suami pun dapat berhutang karma kepada istri.

Tanpa ikatan sebab jodoh tidak mungkin terbentuk sebuah keluarga.

Bagaimana melunasi hutang karma? Ada istri yang memarahi suaminya, menghina suami di depan teman dan tetangga. Dengan mengganggap semua hal sang istri yang pergi menyelesaikan dabn suami tidak berguna.

Jika kita menikah dengan seseorang yang tidak baik bukan karena nasib kita malang tetapi benih yang kita tanam pada kehidupan lalu berbuah saat ini.

Maka Terimalah dan Tunaikanlah

Terima maka selesailah, baru bisa menyelesaikan hukum karma ini.

Mulai hari ini jangan membencinya, Dia itu kehidupan lampau adalah hutang dosa karmamu.

Ikhlaskanlah tak ada sebab tak ada akibat. Tanpa jodoh tak mungkin berkumpul, kehidupan lalu berhutang kepadanya sekarang bisa menikah dengannya.

Katakanlah suamimu sangat baik, lalu anda berkata tidak berhutang padanya, tetapi anda berhutang pada ibu mertuamu.

Di kehidupan sekarang menantu dan mertua selalu tak akur, semua karena ada ikatan jodoh batil di kehidupan lampau.Jika ada mertua yang mengeluh karena merasa malang dan sial sudah mengeluarkan banyak uang karena anak harus menikahi menantunya. Namun ternyata si menantu tidak berbakti kepada mertua. Bukan sial atau malang jikalau kamu dan dia tidak ada ikatan jodoh masa lampau tidak mungkin bisa jadi menantumu.

Bukanlah menantu yang meresahkanmu tapi kamulah yang menanam bibit tsb, maka hari ini baru bisa memetik buahnya.

Mengapa ada keluarga yang sangat rukun harmonis, saling menghormati? Karena mereka adalah jodoh baik, juga sedang melunasi ikatan sebab jodoh baik.

Melunasi hutang karma dengan ikhlas dan tidak membuat dosa baru. Hari ini Anda harus memahami hukum sebab akibat dgn jelas. Sampai dirumah jangan lagi kecewa, bertemu dgn siapapun adalah sebab jodoh!

Ikhlaskanlah, rendahkan hatimu, turunlah dari tempat yang tinggi. Sbg istri jangan merasa minder dan rendah diri dan jangan jadi manusia galak.

Janganlah lagi naik pitam. Karena karma masa lampaumu belum selesai. Anda masih terus menerus membuat karma baru.

Anda tidak berniat untuk membayar hutang karma mu di kehidupan ini, maka di kehidupan yg akan datang, hutang berlipat ganda. Dan anda akan dipaksa untuk melunasi, hutang karma tsb.

Sadarlah! Kebencian tidak bisa menyelesaikan masalah. Perlakukan semua orang dengan kasih karena mereka datang menyelesaikan sebab jodoh masin-masing.

Buddha bersabda “semua mahluk hidup adalah sama.”

Suamimu bukanlah sebuah properti pribadi. Dikarenakan dia ada ikatan jodoh dgnmu di kehidupan lalu maka dikehidupan sekarang dia datang untuk menyelesaikan sebab jodoh tsb.

Anda harus benar – benar memahami inti dari Dharma ini dgn demikian baru bisa terbuka kebijaksanaanmu.

Hatimu baru bisa tidak tercekat oleh suamimu.

Mengapa Buddha ingin kita ikhlas karena kalian ada ikatan sebab jodoh masa lampau. Semua orangpun tahu jikalau sebab jodoh selesai maka satu per satu pun akan berpisah.

Anda mengikhlaskan, itu berarti anda mendapatkannya.

“Beriklas adalah memperoleh kembali”

Nb: 

Tulisan ini dirangkum dari video yang di share sama Ko2  24 jam lalu. Aga bingung sh knp dy share video kygn? Knp soal suami istri, mertua , karma dan properti pribadi.

Tapi makna nya bagus sh. Apakah saya bisa menjalankannya? Hmm.. ntah lha.

Kata ko2 semua bisa diubah cuma tergantung manusianya mau berubah atau ngga.