Month: October 2015

Kesabaran

Kata – kata yang bagus. Kesabaran menuai hasil yang indah. Tidak ada sabar yang sia -sia. Gw nulis ini karena bikin daisy path ttg rentang wkt relationship. Ga nyangka hub ini bisa segini lama dan tahun dpn gw mau merried sama kk. Kebanyang gmn perjuangin koko n gw -/+ 3 th ini dengan beratnya perjalanan hub gw dan koko. Gmn sabarnya koko menunggu gw yang mencla mencle (hahaha, bahasa  benernya apa ya). Gmn koko berjuang 3 th ini sampe bisa meluluhkan ibu suri dan restu dikantongin kk. Gmn kk yang tadinya cm staff yg ga dianggap bisa bertumbuh kaya sekarang. Gmn kk mau ubah sikap dan kebiasaan – kebiasaan yang gw ga suka.

Proud of u my dear *hughughug*

Lewat tulisan ini gw bisa ungkapin semuanya. Karena ga mgkn gw ngmg kygn ke kk (gengsi bo..) Hahaha. Tp gw bersyukur bgd Tuhan kasih koko ke gw. Cowo yang ngga gw duga akan jadi suami gw. Lucu banget kalo inget dulu. Gw sebel banget sama koko. Tp gw berlagak sok manis aja sama koko. Ya secara dy senior gw. Tp males banget kan gw kemana -mana selalu diikutin sama koko. Tp dy diem aja. Berasa bw bodyguard kmn2. Hahaha. Dy kygt sejak bos nya ngenalin gw ke koko dan kasih tau gw jomblo saat itu. Maklum deh anak batru jadi diledek2in. Big Thx untuk Mr ST karena kl ga karena beliau gw dan kk mgkn ga jadi. Mr ST juga sll nasehatin gw kl gw lagi brantem sm kk. Bos yang baik 🙂

4 hari lagi koko B’day tapi bingung mau kasih kado apa. Mau ksh surprise apa. Karena ini kan ultah terakhir dy single. Hehehe. Pgn bisa sesuatu yang special buat koko. Tp bingung deh mau gmn. Trs di + ada badnews karena TL team sebelah cuti jadi gw harus handle team nya dy juga. Dgn kata lain gw ga bisa pulang tenggo 😥 Bingung jadinya.. Tp gw pgn bgd bikin sesuatu yg berkesan bwt kk.

Gw jenuh dikantor sekarang. 2 th gw disini gw ud coba adaptasi, coba mencari sisi nyaman cuma ga prnh bisa nyaman. Seseorang sebut saya nyonya bikin gw ngerasa terkekang. Pulang ga bisa tenggo meskipun kerjaan gw udah selesai. Nyonya ini maunya gw sll sama dy. Kalau nyonya pulang gw baru bisa pulang. Hhhh.. Berasa jadi babysitter babynya bobo baru suster baru boleh tidur. Sebenernya si Nyonya ini baik sh. Cuma ya gitu deh. Apa – apa gw.  Diluar jobdeks juga gw. Hufttt…  Ntah gmn gw bisa keluar dari ketidaknyamanan ini.

Sabar.. sabar..

Advertisements

Revisi Menentukan Porsi Makanan dalam Pesta

Sudah direvisi berkat Cece Olip ^^ Thx cece olip

Ada 2 hal penting yang harus kamu perhatikan dalam menentukan porsicatering:

  • Jumlah Undangan

Tentu saja hal ini sangat menentukan karena kita harus make sure semua tamu mendapatkan makanan yang cukup. Hal ini sebenarnya bisa kita hitung dengan mengikuti step dibawah ini:

  1. Tentukan jumlah undangan lalu dikalikan 2
  2. Perkirakan jumlah tamu yang pasti akan hadir. Tidak semua orang akan datang lho! Biasanya hanya 85-90% total yang akan datang ke resepsi pernikahan.
  3. Lalu gunakan ratio buffet:food stall untuk menghitung jumlah buffetdan food stall yang harus dipesan. Umara Catering menyarankan ratio 60:40.
  4. Untuk food stall,  kebanyakan orang akan mendatangi hingga maksimal 3 gubug. Oleh karena itu, hasil penghitungan porsi food stall harus dikalikan 3. Dan terakhir, bagi hasil penghitungan tersebut dengan jumlah food stall yang kamu ingin miliki.

Contoh jika kamu memiliki 1,000 undangan dan juga menginginkan untuk memiliki 5 food stalls:

  1. 1,000 undangan x 2 = 2,000 tamu
  2. Apabila kamu yakin akan ada 90% total tamu yang akan datang, maka kalikan 2,000 dengan 90% (90%x2000 = 1,800). Jadi diperkirakan akan ada 1,800 tamu yang akan hadir.
  3. Dengan menggunakan ratio yang ada di point no 3 (diatas sebelum contoh) , maka total porsi buffett adalah 60% dari 1,800 tamu yaitu 1,080 porsi.
  4. Dengan ratio yang sama, kamu bisa mengalikan 40% dengan 1,800 yaitu 720 porsi. Tetapi kamu harus ingat bahwa tiap orang biasanya akan berkunjung ke 3 food stall. Jadi kalikan 720 porsi tersebut dengan 3 dan hasilnya adalah 2,160 porsi. Langkah terakhir adalah bagikan total porsi tersebut dengan jumlah stall yang kamu inginkan (2,160 dibagikan dengan 5 (asumsi terdapat 5 foodstall) = 432). Jadi untuk setiap food stall kamu harus menyediakan 432 porsi.
  • Background Profile Tamu

Nah tapi perhitungan di atas belum pasti benar karena ada hal lain yang bisa mengubah hal tersebut yaitu background profile para tamu tersebut. Hal ini dikarenakan setiap daerah dan adat memiliki kebiasaan yang berbeda.

(http://thebridedept.com/guest-post-2-tips-penting-dalam-menentukan-porsi-dari-umara-catering-2/)

Mengutip dari web diatas akhirnya gw dapet sedikit pencerahan tentang menghitung jumlah makanan untuk wedding nanti.. Soalnya selama ini gw mikir  jumlah Buffet dibagi dua jadi itu maximal undangan. So, selamat berhitung ^^

Honeymoon destination

Honeymoon.. hahahaha.. Gmn ya honeymoon itu?? Rasanya masih kejauhan mikirin ini. Secara merried aja msh taon dpn.

Honeymoon itu harusnya langsung setelah merried ya,, tp .. cutinya cukup ga ya. Secara rencana kluarga si Kk kan mau adain pesta kecil sendiri di daerahnya. Hmmmm…

Kepikiran bwt mikirin honeymoon gara2 si kk tiba-tiba tanya gw mw honeymoon kemana. Dy tw gw lumayan stress mikirin merried, Thesis yg tak kunjung rampung, tiap ketemu dosen masih coret sana sini 😥 , kerjaan yg hampir tiap hari gw hrs pulang lwt dari jam seharusnya pulang kantor (lembur dan harus ikhlas karena sukarela). Terus mikirin masalah-masalah lainnya yang bikin gw cukup tertekan. Terimakasih Kokoku sll mencoba ngerti calon istrimu yang moodnya kacau balau. Meskipun sll menjadi orang pertama yang selalu kena semprot tapi sll menjadi pendengar terbaik slm gw hdp 27th ini. Hahaha 😀 .

Tp tetep harus di budgetin donk untuk hal yang 1 ini. Sebenernya dari bridal dapet bonus  hotel 3D2N (hotel berry, Bali) , airport transfer, spa untuk 2 orang. Tp jujurnya gw kecewa dan benci sama Bali setelah ada kebijakan dari Gubernurnya tentang pembantaian massal anjing2 jalanan atau tepatnya anjing yg ada di jalan (ngga mau tau anjing cm lagi kluar untuk buang air / apa). Gubernur Bali dan antek-anteknya melakukan pembunuhan (tulup, racun, tembak, dll) tanpa ampun.  Meskipun anjing2 itu sudah divaksin dan ditandai dengan kalung.  Terus ditumpukin dan dibakar kaya sampah. Errrrgggghhhh!!!! Benci bgd gw. Pdhl 3 th terakhir gw sll ke Bali dan gw suka sama budaya disana. Trs unik dgn bnyknya anjing2 disana. Bisa main-main di pantai sama doggy. Gw berharap Gubernur dan antek2 nya dapat karma yang setimpal.. Hhhhhhh….. (Emosii jiwaa) Ok, blacklist Bali untu sementara sampai Gubernur nya diganti.

So,, kmn ya?? Galau nii…  Ke Bangkok, Phuket aja ya.. Atau ke China.. atu.. kemana yaaaa…

Pgnnya sh negara bersalju tp muahalll.. Dari kecil gw pgn bgd main salju. Hahahaha.. Kegayaan beudd deh gw. Sampe waktu kecil gw tanya ke dktr THT gw dgn kondisi hidung gw yg error ini bisa ngga kalau main di salju. Wkwkwkwk..  Padahal sih itu cuma cita2 gw. Pgn main di salju 😀

Kata nyokap gw, pesta biasa-biasa aja yg penting Honeymoon. Hahahaha.. Kl udh boros di pesta nt ga ada budget honeymoon. Hmmm… pikir – pikir bener juga sih kata nykp.

Semoga ada budget nya untuk honeymoon.. Aminnnnn

Jadi… Harus tahan – tahan buat upgrade2an lagi. Syukuri yg ada aja.

Belajar lebih puas sama yang kita punya. Ngeliat keatas terus ngga ada abis2nya.  (Doktrin diri sendiri dengan kata2 ini) hahahaha